Pengaruh Kualitas Pelayanan Internet Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Di Bank Bukopin Kantor Pusat Mt. Haryono
Abstract
Tingkat persaingan bisnis pada perusahaan perbankan menjadikan tingkat
kualitas pelayanan pada internet banking diduga berkorelasi terhadap tingkat
kepuasan nasabah. Penelitian dilakukan untuk menganalisis tingkat kualitas
pelayanan internet banking, tingkat kepuasan nasabah, dan menganalisis pengaruh
kualitas pelayanan internet banking terhadap kepuasan nasabah di Bank Bukopin
Kantor Pusat MT. Haryono Jakarta. Analisis penelitian menggunakan uji
frekuensi untuk melihat hasil dari tingkat kualitas pelayanan internet banking dan
tingkat kepuasan nasabah, serta uji regresi untuk melihat korelasi antara pengaruh
kualitas pelayanan internet banking dengan tingkat kepuasan nasabah pada Bank
Bukopin Kantor Pusat MT. Haryono Jakarta. Responden adalah nasabah Bank
Bukopin Kantor Pusat MT. Haryono Jakarta sebanyak 133 orang. Hasil penelitian
menunjukan tingkat kualitas pelayanan internet banking dan tingkat kepuasan
berada pada skala baik, serta terdapat korelasi antara pengaruh kualitas pelayanan
internet banking dengan tingkat kepuasan nasabah pada Bank Bukopin Kantor
Pusat MT. Haryono sebesar 85.5%.
Collections
- UT - Management [3443]