Pengaruh Kepuasan Terhadap Produk, Layanan, Dan Store Atmosphere Dalam Meningkatkan Repurchase Intention Pelanggan Restoran D‟Etre Bogor
Abstract
Jumlah restoran di kota Bogor yang terus meningkat menyebabkan ketatnya persaingan. Oleh karena itu, restoran harus cakap melakukan diferensiasi baik dari produk, layanan maupun store atmosphere-nya. Permasalahan ini banyak dilirik oleh restoran baru di kota Bogor, misalnya Restoran D‟etre (RDE). Restoran D‟etre harus memahami faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dan minat pembelian ulang pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah mengukur tingkat kepuasan pelanggan, menguraikan pengaruh variabel produk, layanan, dan store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan dan terhadap minat pembelian ulang pelanggan. Data dianalisis dengan analisis IPA, analisis CSI, dan analisis SEM menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian ini, yaitu: (1) Tingkat kepuasan pelanggan menunjukkan tingkat sangat puas. (2) Diantara keseluruhan variabel, hanya variabel produk yang mempengaruhi kepuasan pelanggan secara signifikan. (3) Variabel out store atmosphere dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif terhadap minat pembelian ulang pelanggan.
Collections
- UT - Management [3459]