Analisis Strategi Pemasaran pada Usaha “Kedu Susu” di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.
Abstract
Pertumbuhan industri kecil yang semakin pesat di Kabupaten Temanggung menimbulkan persaingan antar usaha kecil di Temanggung. Kedu Susu sebagai salah satu usaha kecil yang bergerak di bidang kuliner merupakan usaha kecil yang tengah berkembang di Temanggung. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat agar Kedu Susu dapat memenangi persaingan dan menjadi usaha yang lebih maju di masa depan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis faktor internal dan eksternal (IFE dan EFE), matriks IE, matriks SWOT, serta QSPM. Penelitian ini juga menggunakan kanvas model bisnis untuk merumuskan strategi bisnis Kedu Susu. Hasil penelitian ini menunjukkan jika strategi melakukan edukasi pasar tentang Kedu Susu konsep one stop educulinary-nya melalui berbagai media sosial dan media promo kreatif yang dimiliki Kedu Susu menjadi strategi pemasaran yang peneliti rekomendasikan bagi Kedu Susu.
Collections
- UT - Management [3444]