View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen pada Layanan Pengujian Balai Besar Industri Agro Bogor

      Thumbnail
      View/Open
      Fulltext (16.06Mb)
      Date
      2015
      Author
      Nutrisia, Sarra
      Najib, Mukhamad
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Seiring zaman tuntutan akan pelayanan publik semakin meningkat. Masyarakat tidak hanya mengharapkan terpenuhinya kebutuhan, tetapi lebih dari itu kualitas pelayanan dapat memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Kepuasan dapat menimbulkan kesetiaan konsumen. Oleh karena itu Balai Besar Industri Agro Bogor (BBIA Bogor) perlu melakukan analisis kepuasan dan loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengidentifikasi karakteristik konsumen BBIA Bogor (2) Menganalisis kepuasan konsumen terhadap atribut pelayanan BBIA Bogor (3) Menganalisis tingkat loyalitas konsumen terhadap pelayanan BBIA Bogor. Penelitian dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 94 responden. yang berasal dari berbagai perusahaan, perguruan tinggi maupun perorangan. Berdasarkan analisis Customer Satisfaction Index (CSI) dapat disimpulkan bahwa konsumen umumnya “puas” dengan kinerja atribut BBIA Bogor dengan nilai 77,74 persen. Kemudian berdasarkan hasil analisis Importance and Performance Analysis (IPA) diketahui bahwa atribut yang perlu dievaluasi dan diperbaiki pelayanannya oleh BBIA Bogor adalah kerahasiaan data milik pelanggan, pengetahuan petugas mengenai produk jasa layanan yang dibutuhkan pelanggan, dan kelengkapan ruang lingkup pengujian yang disediakan. BBIA Bogor memiliki konsumen dengan tingkat loyalitas yang tinggi. Hampir semua konsumen BBIA Bogor termasuk ke dalam kategori commited buyer, yaitu konsumen yang loyal atau setia terhadap jasa layanan BBIA Bogor.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75068
      Collections
      • UT - Management [3621]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository