Strategi Peningkatan Kunjungan Melalui Perbaikan Kualitas Website Lapis Bogor Sangkuriang
Abstract
Hampir semua perusahaan memiliki website sendiri untuk mendukung pemasaran produk atau jasa mereka.Bentuk keberhasilan website ini dapat dilihat dari seberapa besar kunjungan ulang ke website. Tujuan penelitian ini antara lain (1) Mengidentifikasi faktor dominan yang menyebabkan seseorang tertarik melakukan kunjungan ulang ke website (2) Menganalisis kinerja website Lapis Bogor Sangkuriang dalam mengkomunikasikan isi pesannya kepada konsumen dan (3) Merekomendasikan strategi yang tepat untuk meningkatkan kualitas website dalam rangka meningkatkan kunjungan ulang ke website Lapis Bogor Sangkuriang. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis statistika deskriptif, tabulasi silang, analisis gap, dan Importance Performance Analysis. Berdasarkan penelitian dengan analisis statistika deskriptif didapatkan bahwa content website merupakan faktor dominan yang membuat seseorang tertarik berkunjung ulang ke website. Kinerja website Lapis Bogor Sangkuriang juga dapat dikatakan masih tergolong rendah. Strategi yang dapat dilakukan antara lain menerapkan sistem “linkage ability”, menggunakan komposisi warna yang harmonis dan tidak mencolok, dan menambahkan fitur member ID pelanggan di website.
Collections
- UT - Management [3442]