Analisis Perilaku Konsumen dalam Proses Keputusan Pembelian pada Dapur Geulis
Abstract
Perilaku konsumen sebagai tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan, mengkonsumsi, dan menghabiskan produk dan jasa, termasuk proses keputusan yang mendahului dan menyusuli tindakan ini . Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengidentifikasi karakteristik konsumen, (2) Menganalisis proses keputusan pembelian konsumen, (3) Menganalisis sikap konsumen terhadap atribut produk pada Dapur Geulis (DG). Metode penarikan sampel adalah convenience sampling. Pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, analisis crosstab dan analisis multiatribut Fishbein. Berdasarkan hasil riset, karakteristik konsumen mayoritas kaum wanita,berusia 17 sampai 22 tahun dan berdomisili di Bogor. Konsumen merasa puas terhadap DG dan bersedia merekomendasikan ke konsumen lain. Pada atribut evaluasi, hal yang paling utama perlu dievaluasi adalah kebersihan peralatan makanan dan tingkat kepercayaan yang paling utama adalah suasana restoran nyaman. Secara keseluruhan, DG merupakan restoran kategori baik.
Collections
- UT - Management [3354]