Analisis Brand image (Citra Merek) Pasta Spaghetti La Fonte Di Kota Bogor
Abstract
Pasta spaghetti merupakan pasta yang banyak beredar di pasaran, hal ini dapat dilihat dari beragamnya merek pasta spaghetti yang bersaing. Karena selain pasta spaghetti La Fonte, banyak juga beredar produk pasta spaghetti impor di , pasaran seperti Honig dan San Remo. Beragamnya merek pasta spaghetti di pasaran sangat mempengaruhi konsumen dalam mernilih produk pasta spaghetti tersebut. Perusahaan atau produk yang memiliki merek yang kuat cenderung lebih , mudah memenuhi kebutuhan dan keinginan sesuai dengan persepsi pelanggan. Bukan hanya nama merek yang akan memberikan keuntungan pada perusahaan, akan tetapi kesan dan kepercayaan serta preferensi konsumen terhadap produk yang ditawarkan akan menjadi lebih penting. Kesan yang diberikan oleh konsumen akan sangat berarti untuk perusahaan, karena akan membentuk image dari produk terse but. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap pasta spaghetti La Fonte di bandingkan merek lainnya dan menganalisis bagaimana brand image pasta spaghetti La Fonte dibandingkan merek yang lainnya. Data yang digunakan adalah primer dengan menggunakan kuesioner dan sekunder berupa laporan dan dokumen yang terkait dengan pasta. Alat analisis yang digunakan adalah analisis Deskripsi, diagram Radar dan analisis Biplot. Penelitian ini dilakukan di Kota Bogor. Dari hasil peneiitian terlihat bahwa konsumen pasta spaghetti sebagian besar adalah perempuan usia muda yang berpendidikan dan merupakan ibu rumah tangga. Pasta spaghetti merek La Fonte berhasil menduduki Top of Mind, yang berarti merek tersebut paling diingat pertama kali dalam benak konsumen (65 persen) dibandingkan pasta spaghetti merek lainnya. Hal ini disebabkan gencarnya promosi yang telah dilakukan Bogasari Flour MiIIs melalui media cetak maupun eiektronik. ...
Collections
- UT - Management [3442]