Analisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Terhadap Fruit Tea (Kasus Konsumen Mahasiswa Strata Satu Institut Pertanian Bogor)
Abstract
Teh merupakan minuman yang khas (tradisional) bagi penduduk Lndonesia. Teh dijual daIam berbagai bentuk yaitu (1) daIam bentuk teh siap minum yang dikemas dalam kemasan karton atau kemasan botol, (2) dalam bentuk curah dimana konsumen harus menyelubnya dan mengeluarkan ampasnya atau yang lebih dikenal dengan teb celup. Bisnis minuman teh merupakan bisnis yang terus mengalarni inovasi karena ada kecenderungan kelompok produsen minuman teh kemasan melaksanakan inovasi produk. Fruit Tea, yang merupakan merek pertama dari produk minuman teh dalam kemasan dengan citarasa dan aroma buah, diluncurkan pertama kali pada 16 Maret 1997, dan dikembangkan untuk memenuhi selera konsumen anak muda akan inovasi rasa produk minuman teh dalam kemasan Fruit Tea, merupakan produk inovasi dari PT Sinar Sosro dalam mempertahankan pangsa pasamya yang mencapai 80% dari merek-merek pesaing lainnya Fruit Tea, sebagai merek teh kemasan pertama yang menawarkan inovasi rasa buah dalam produk tehnya, kini semakin tersaingi dengan adanya merek-merek lain yang melakukan hal serupa dengan berbagai inovasi lainnya. Dengan demikian perlu dikaji lebih lanjut mengenai tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen terbadap Fruit Tea sebagai salah satu produk minuman teh siap saji dalam kemasan.
Collections
- UT - Management [3354]