Analisis pengaruh promosi terhadap tingkat penjualan produk Simpati PT. Telkomsel, Tbk
Abstract
Saat ini Telkomsel merupakan market leader dalam industri seluler dengan pangsa pasarnya sebesar 54% dan jumlah pelanggan sebanyak 52 juta. Telkomsel memiliki 3 produk, yaitu Kartu HALO (postpaid), simPATI (prepaid) dan kartu As (prepaid). SimPATI merupakan produk unggulan dari Telkomsel lainnya, yaitu sebanyak 30.400.000 pelanggan. Salah satu cara yang dilakukan simPATI untuk mempertahankan pelanggan, merebut pelanggan dari pesaing dan meningkatkan penjualan adalah dengan melakukan strategi promosi yang tepat sasaran dan efektif. Penelitian ini vertujuan (1) Mengidentifikasi kegiatan dan strategi promosi produk simPATI yang dilakukan oleh PT. Telkomsel, (2) Menganalisis pengaruh promosi secara keseluruhan dan parsial terhadap peningkatan penjualan, (3) Menganalisis variabel promosi yang berpengaruh dominan terhadap peningkatan penjualan produk simPATI
Collections
- UT - Management [3354]