Analisis pengguna blackberry internet service dengan pendekatan klaster ditinjau dari gaya hidup AIO (activities, interest, opinion) (Studi Kasus Mahasiswa Institut Pertanian Bogor)
Analysis of BlackBerry Internet Service Users Using Cluster Analysis Observed from AIO (Activities, Interest, Opinion) Lifestyle (Case Study of Bogor Agriculture University Student)
Abstract
Berkembangnya penggunaan telepon genggam berbasis data centric smartphone software di Indonesia membuat smartphone banyak diproduksi oleh berbagai produsen smartphone. Mulai dari Nokia, Samsung, Motorola, RIM, Apple, HTC, LG, dan ZTE. Salah satu smartphone yang sedang menarik perhatian adalah BlackBerry. Fitur push e-mail dan kemudahan akses internet merupakan keunggulan smartphone BlackBerry. Keunggulan tersebut dapat dimanfaatkan dengan penggunaan BlackBerry Internet Service (BIS), yang disediakan oleh provider partners. Pengguna BIS meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Peningkatan tersebut tentunya tidak terlepas dari berbagai upaya yang dilakukan provider partners BlackBerry. Tidak hanya dari sisi fungsionalnya saja, tetapi juga upaya mereka menjadikan penggunaan BlackBerry sebagai bagian dari gaya hidup.
Collections
- UT - Management [3354]