Analisis Konsumen Restoran Waralaba Ayam Goreng di Bogor
Abstract
Persaingan bisnis bisa berarti persaingan memperebutkan konsumen. Pemenangnya bukan yang paling kuat atau besar, tetapi yang bisa memenangkan hati konsumen. Dalam persaingan bisnis yang semakin ketat saat ini, pemasar menyadari bahwa keputusan konsumen untuk membeli barang atau menggunakan jasa tertentu didasarkan pada nilai, sikap dan persepsinya. Perang pemasaran sebenarnya bukan di lapangan namun ada di otak atau persepsi konsumen terhadap suatu produk. Ketatnya persaingan antar sesama restoran siap saji menyebabkan setiap restoran berlomba untuk mendapatkan pelanggan sebanyak mungkin. berbagai keistimewaan ditawarkan demi kepuasan konsumen karena kesuksesan sutu restoran sangat beruntung pada kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah mendsikripsikan karakteristik, preferensi dan perilaku konsumen restoran waralaba lokal. Penelitian dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dan tahap kedua menggunakan metode survei. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan metode korelasi Spearman dan anlisa multiatribut Fishbein