Analisis Strategi Promosi Antv dalam Kaitannya dengan "Brand Image" Perusahaan (Hasil Kegiatan Magang pada PT. Cakrawala Andalas Televisi)
Abstract
Industri pertelevisian kini semakin marak dengan kehadiran stasiun-stasiun televisi (tv) baru. Keberadaan 11 stasiun tv (10 stasiun tv swasta dan 1 stasiun tv pemerintah) tentu melahirkan tingkat kompetisi yang lebih tinggi. Selain persaingan yang terjadi di dalam industri pertelevisian, tingkat kompetisi ini juga dipengaruhi oleh perkembangan yang terjadi di bidang media. Antv merupakan salah satu pelaku industri pertelevisian dan media, maka dengan bertambahnya stasiun-stasiun tv yang ada Antv perlu melakukan upaya untuk menghadapi persaingan. Salah satu kiat Antv dalam menghadapi tingkat persaingan yang semakin tinggi adalah dengan mengubah brand image (citra merek) perusahaan sebagai tv untuk wanita dan anak-anak. Dengan lebih memfokuskan diri pada target pemirsa tertentu, Antv akan mampu menjadi stasiun tv yang khas. Atas perubahan ini, Antv berupaya untuk mengkomunikasikan citra mereknya kepada masyarakat melalui kegiatan promosi. Selain misi untuk mengkomunikasikan citra merek, promosi juga digunakan Antv sebagai upaya mengatasi persaingan dalam memperebutkan audience share antar stasiun tv.
Collections
- UT - Management [3354]