Analisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap fasilitas dan pelayanan jasa pada "Jagorawi Golf and Country Club" Cibinong Bogor
Abstract
Menurunnya tingkat kepercayaan kepada perusahaan sebagian besar disebabkan oleh perilaku perusahaan terhadap pelanggan. Pemsahaan yang baik adalah perusahaan yang memperhatikan keberlangsungan usahanya dengan cara mengadakan perbaikan yang terns menerus sehingga tercapainya kepuasan konsumen. Saat ini olahraga golf merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak peminatnya, oleh karena itu sudah banyak perusahaan jasa yang bergerak di bidang golf and country club. Jagorawi Golf and Country Club (JGCC) merupakan satu-satunya lapangan golf terbesar di Indonesia dengan memiliki 45 holes. JGCC dalam menjalankan usabanya menetapkan visi menegakkan golf dalam konteks "the game" sebagai unsur pokok serta menciptakan pegolf handal yang dapat bersaing di tingkat dunia khususnya junior. Faktor yang mempengaruhi loyalitas anggota adalah kualitas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan. Untuk mempertahankan loyalitas anggota perlu diadakan suatu penelitian mengenai tingkat kepuasan anggota terhadap mutu fasilitas dan kualitas jasa yang diberikan oleh perusahaan.
Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik anggota JGCC, mengidentifik.asi atribut kualitas pelayanan dan fasilitas berdasarkan tingkat kepentingan dan tingkat kinerja menurut anggota JGCC dan menganalisis tingkat kepuasan anggota terhadap pelayanan dan fasilitas JGCC.
Sample dilak'Uk.an terhadap I 00 orang dengan tek.nik convenience sampling. Data dianalisis dengan menggunakan metode Importance Performance Analaysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI).
Collections
- UT - Management [3455]