Analisis Strategi Bisnis Udang Beku pada PT ASI Pudjiastuti, Kecamatan Pangandaran, Kabupatcn Ciamis, Propinsi Jawa llarat
View/ Open
Date
2005Author
Anggraeni, Susan
Sardono, Sunatmo
Farmayanti, Narni
Metadata
Show full item recordAbstract
Analisis strategi bisnis udang beku pada dasarnya adalah merumuskan suatu
alternatif strategi bisnis yang paling tepat yang dapat dilakukan oleh PT ASl
Pudjiastuti. Strategi bisnis diperlukan karena perusahaan selain memiliki kekuatan
dan kelernahan juga menghadapi peluang dan ancarnan yang mempengaruhi kegiatan
bisnis perusahaan tersebut. Dal am rangka merumuskan suatu alternatif strategi bisnis
dilakukan dengan menggunakan analisis SWOT yang meliputi matriks lFE, EFE dan
SWOT untuk menentukan alternatif strategi bisnis prioritas.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran umum PT ASI
Pudjiastuti, mengidentifikasi dan rnenganalisis kekuatan dan kelemahan yang
dimiliki, peluang dan ancaman yang dihadapi oleh perusahaan dalam bisnis udang
beku serta merumuskan alternatif strategi bisnis yang menjadi prioritas perusahaan
pada masa yang akan datang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bisnis yang dapat diterapkan
oleh PT ASI Pudjiastuti adalah meningkatkan volume ekspor udang beku ke negara
Jepang, Arnerika Serikat dan berbagai negara di Eropa, mempertahankan pelanggan
yang telah ada dengan cam meningkatkan variasi dan kualitas produk, serta
meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan melakukan pengembangan
karyawan terutama untuk ,pegawai bagian produksi.
Collections
- UT - Management [3359]