Analisis strategi pemasaran PT.Sang Hyang Seri Cabang Khusus Jawa Barat untuk produk benih padi bersertifikat
Abstract
Sampai saat ini Propinsi Jawa Barat masih memegang peranan sebagai lumbung beras nasional. Hal ini
tentunya tidak terlepas dari potensi !uas Jahan yang dimilikinya serta luas panen yang terus
meningkat dari tahun ke tahun. Namun diketahui dari luas tanam yang ada baru 39,3 persen yang
menggunakan benih unggul bersertifikat pada tahun 1996. Apabila penggunaan benih unggul
bersertifikat ini dapat ditingkatkan, maka akan meningkatkan produksi beras Jawa Barat sehingga
keberadaannya sebagai lumbung beras nasional menjadi semakin mantap.
PT. Sang Hyang Seri (Persero) Cabang Khusus Jawa Barat sebagai salah satu produsen benih di Jawa
Barat tentunya perlu menentukan strategi yang tepat dalam upaya meningkatkan penggunaan benih
unggul bersertifikat di Jawa Barat. Untuk itu tujuan dari penelitian ini adalah (1)
mengidentifikasi variabel-variabel yang terdapat pada lingkungan ekstemal dan internal yang
dihadapi PT. Sang Hyang Seri (Persero) Cabang Khusus Jawa Bara!, (2) mengetahui posisi produk
benih bersertifikat PT. Sang Hyang Seri (Persero) Cabang Khusus Jawa Barat, (3) menganalisis
bauran pemasaran produk dalam strategi bersaing perusahaan, dan (4) merumuskan beberapa altematif strategi yang dapat dijalankan oleh perusahaan.
Collections
- UT - Management [3371]