Show simple item record

dc.contributor.advisorSiregar, Edward H
dc.contributor.authorSetyoningrum, Heti
dc.date.accessioned2023-10-19T00:51:52Z
dc.date.available2023-10-19T00:51:52Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126954
dc.description.abstractWardah Beauty House cabang Bogor diresmikan pada tanggal 23 Mei 2015. Sebagai pendatang baru, WBH harus memiliki strategi pemasaran yang efektif dan inovatif untuk mendapatkan dan mempertahankan pelanggannya. Hal ini dikarenakan pelanggan merupakan target utama dari aktivitas pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah: mengukur tingkat kepuasan pelanggan dan menganalisis pengaruh variabel relationship marketing dan service quality terhadap customer satisfaction dan customer retention. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu teknik accidental sampling. Data dianalisis menggunakan analisis IPA, analisis CSI, dan analisis SEM dengan bantuan software SPSS 17.0, microsoft excel 2013, dan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) tingkat kepuasan konsumen WBH berada pada kategori puas; (2) relationship marketing dan service quality berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction dengan nilai t-statistik masing-masing sebesar 2.084 dan 2.205 > 1.96; (3) variabel relationship marketing dan customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap customer retention dengan nilai t statistik masing-masing sebesar 2.205 dan 4.610 > 1.96.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Institut Pertanian Bogor)id
dc.subject.ddcBusiness managementid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.subject.ddc2016id
dc.titleAnalisis Pengaruh Relationship Marketing dan Service Quality terhadap Customer Satisfaction dan Customer Retention pada Wardah Beauty House, Cabang Bogor.id
dc.title.alternativeAnalysis the Effects of Relationship Marketing and Service Quality on Customer Satisfaction and Customer Retention at Wardah Beauty House, Branch Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordBogor Agricultural Universityid
dc.subject.keywordInstitut Pertanian Bogorid
dc.subject.keywordIPBid
dc.subject.keywordCustomer retentionid
dc.subject.keywordCustomer satisfactionid
dc.subject.keywordRelationship marketingid
dc.subject.keywordSEMid
dc.subject.keywordService qualityid
dc.subject.keywordStrategy marketingid
dc.subject.keywordInnovative marketingid
dc.subject.keywordMarketing activityid
dc.subject.keywordBeauty houseid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record