Analisis Keputusan Konsumen Dalam Memilih Rumah Makan Padang Istana Bundo
Abstract
Semakin meningkatnya jumlah rumah makan di Kabupaten Bogor
menyebabkan persaingan di antara pelaku bisnis rumah makan juga meningkat.
Rumah makan padang adalah salah satu jenis rumah makan yang sedang
berkembang saat ini, hal ini menyebabkan persaingan rumah makan padang
semakin ketat. Dalam situasi bisnis restoran yang semakin kompetitif
menyebabkan kebutuhan untuk mengetahui perilaku konsumen sangat dibutuhkan
untuk strategi bisnis restoran. RM Istana Bundo merupakan salah satu rumah
makan Padang. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi dan
menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen dalam
memilih makan di RM Istana Bundo. Metode pengambilan sampel yang
digunakan pada penelitian ini yaitu teknik convenience sampling. Data dianalisis
menggunakan analisis deskriptif dan analisis faktor. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa ada enam faktor yang memengaruhi konsumen memilih RM
Istana Bundo, yaitu kualitas pelayanan, kenyamanan, tempat dan kualitas,
promosi, gaya hidup dan harga,
Collections
- UT - Management [3476]