Analisis Strategi Pemasaran 4C Kafe Cerita Kopi dalam Upaya Meningkatkan Penjualan di Masa Pandemi hingga New Normal
Date
2022Author
Dewi, Nisrina Arsita
Suwarsinah, Heny Kuswanti
Megawati, Lokita Rizky
Metadata
Show full item recordAbstract
Terjadinya pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020 mengakibatkan omzet penjualan Cerita Kopi turun drastis. Selain itu, penerapan strategi pemasaran yang belum optimal menyebabkan Cerita Kopi terus megalami penurunan omzet hingga era new normal. Oleh sebab itu dibutuhkan strategi pemasaran yang lebih efektif untuk meningkatkan penjualan Cerita Kopi. Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi pemasaran yang sudah dilaksanakan Cerita Kopi dengan membandingkan strategi pemasaran kafe lain (Due Café), dan mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat penjualan Cerita Kopi menurut persepsi konsumen berdasarkan bauran pemasaran 4C (co-creation, currency, communal activation, dan conversation), sehingga dapat dirumuskan perbaikan strategi pemasaran yang lebih efektif. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan anlisis deskriptif, benchmarking, dan bauran pemasaran 4C.
Collections
- UT - Business [314]