Pengaruh Kesiapan Operasional Startup PT. Sinar Perempuan Indonesia Terhadap Penjualannya
Abstract
Perusahaan rintisan (Startup) adalah perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan. Salah satu perkembangan industri yang mendominasi adalah mental health dan education skill startup dibidang perempuan yang dilayani oleh PT. Sinar Perempuan Indonesia. PT. Sinar Perempuan Indonesia memiliki tingkat penjualan yang tinggi dengan perkembangan yang positif, dan ini menjadi penguat hipotesa dari beberapa teori bahwa perkembangan tersebut dipengaruhi oleh kesiapan operasionalnya dibidang teknologi. hal ini perlu dianalisa karena akan menjadi implikasi managerial bagi perusahaan dalam menentukan fokus strategi yang sustainable kedepan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis persentase tingkat kesiapan operasional startup PT. Sinar Perempuan Indonesia, menganalisis tingkat hubungan Persentasi Kesiapan operasional tersebut terhadap penjualannya, melakukan implementasi menejerial untuk peningkatan kesiapan operasional dalam meningkatkan profit perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis korelasi, analisis regresi sederhana, uji F, uji t dan uji Asumsi. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh kesiapan operasional terhadap peningkatan penjualan PT. Sinar Perempuan Indonesia yang membenarkan hipotesa beberapa teori dengan strategi managerial yang berbasis sustainability. Startup companies are companies that have just been established and are in the development phase. One of the industrial developments that dominates is mental health and education skills start-up in the field of women served by PT. Sinar Perempuan Indonesia. PT. Sinar Perempuan Indonesia has a high level of sales with positive developments, and this strengthens the hypothesis of several theories that these developments are influenced by their operational readiness in the field of technology. this needs to be analyzed because it will be a managerial implication for the company in determining a sustainable strategic focus in the future. The purpose of this study was to analyze the percentage level of operational readiness of startup PT. Sinar Perempuan Indonesia, analyzing the relationship between the Percentage of Operational Readiness and its sales, carries out managerial implementation to increase operational readiness in increasing company profits. The research method used was correlation analysis, simple regression analysis, F test, t test and assumption test. The results show that there is an effect of operational readiness on increasing sales of PT. Sinar Perempuan Indonesia which justifies the hypotheses of several theories with managerial strategies based on sustainability.
Collections
- UT - Management [3354]