Pengaruh Produk, Harga, dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Kesehatan Melalui E-Commerce di Jabodetabek Selama Pandemi Covid-19
Abstract
Pandemi yang masih berlanjut membuat produk kesehatan menjadi barang
yang paling dicari konsumen di E-Commerce. Tujuan penelitian ini adalah (1)
Mengidentifikasi karakteristik konsumen dalam melakukan pembelian produk
kesehatan pada masa pandemi Covid-19 melalui E-Commerce (2) Menganalisis
pengaruh produk, harga, dan online consumer review terhadap keputusan
pembelian konsumen pada produk kesehatan di E-Commerce. Data pada penelitian
ini adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari pengisian kuesioner
oleh responden yang pernah melakukan pembelian produk kesehatan melalui ECommerce selama pandemi Covid-19 sesuai kriteria yang ditentukan. Data
sekunder diperoleh dari buku, internet, dan jurnal yang relevan dengan penelitian
ini. Teknik sampling yang digunakan untuk meperoleh sampel adalah nonprobability sampling yakni voluntary sampling. Analisis data dilakukan dengan
analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian
menunjukkan produk, harga, dan online consumer review berpengaruh secara
signifikan positif dan simultan terhadap keputusan pembelian.
Collections
- UT - Management [3354]