Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Kelompok Tani (Studi Kasus: KWT Asri GWKP)
Date
2022Author
Bathari Simandjuntak, Karina Wira
Syarief, Rizal
Abdullah, Asaduddin
Metadata
Show full item recordAbstract
KWT Asri GWKP merupakan Kelompok Wanita Tani Asri yang terletak di Perumahan Griya Wana Karya Permai (GWKP), Kota Bogor yang memiliki beberapa bidang usaha. Dalam menjalankan usahanya, diperlukan strategi pemasaran yang tepat untuk mengembangkan usaha dan memaksimalkan keuntungan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengidentifikasi pemasaran yang telah dilakukan, mengidentifikasi pemasaran berdasarkan metode customer path 5A dan bauran pemasaran 4C, serta merumuskan strategi pemasaran yang dapat diimplementasikan KWT Asri GWKP. Penelitian ini berfokus kepada customer path 5A dan bauran pemasaran 4C. Hasil penelitian ini terdapat tiga strategi pemasaran utama yang dirancang berdasarkan hasil analisis customer path 5A dan bauran pemasaran 4C, seperti dengan membentuk reseller, memperbaiki sistem pemasaran dan pemesanan, dan memperbaiki sistem produksi untuk meningkatkan kepuasan konsumen.
Collections
- UT - Business [433]