Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Purchase Intention dan Purchase Decision Produk Erigo di Jabodetabek
Abstract
Erigo merupakan brand fashion lokal asal Indonesia yang berhasil merajai
pasar nasional dan memasuki kancah internasional. Pencapaian ini menunjukkan
kompetensi Erigo dalam pemasaran dan penjualan produknya. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness, brand association,
perceived quality, trial dan preference terhadap purchase intention dan purchase
decision produk Erigo di Jabodetabek. Sumber data yang digunakan terdiri dari data
primer berupa kuesioner dan data sekunder berupa studi literatur. Teknik penarikan
sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan 380
responden. Metode pengolahan dan analisis data pada penelitian ini adalah analisis
deskriptif dan SEM PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness
dan brand association berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase
intention. Variabel trial dan purchase intention berpengaruh positif dan signifikan
terhadap purchase decision produk Erigo di Jabodetabek. Brand association
memiliki pengaruh paling kuat pada purchase intention yaitu sebesar 0,317 dan
trial adalah variabel eksogen yang memiliki pengaruh paling kuat pada purchase
decision yaitu sebesar 0,286.
Collections
- UT - Management [3354]