Peningkatan Daya Saing Bisnis “Brownies Buah BOOME”
Date
2022Author
Hanggoro, Bumiarsa
Ma’arif, Mohammad Syamsul
Widhiani, Anita Primaswari
Metadata
Show full item recordAbstract
“Brownies Buah BOOME” merupakan produsen brownies terpercaya yang telah berdiri sejak tahun 2016 di Kabupaten Bekasi. Mereka mengusung konsep brownies lezat dan bergizi melalui inovasi produk utama brownies buah, namun dengan harga yang tetap terjangkau. Tantangan datang dari tingkat persaingan da-lam industri kue, roti, dan sejenisnya di Kabupaten Bekasi yang cukup tinggi dan kondisi pandemi Covid-19 yang berpengaruh terhadap penurunan penjualan sela-ma masa-masa awal pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya saing “Brownies Buah BOOME” saat ini dan mengidentifikasi cara mening-katkan daya saing “Brownies Buah BOOME”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, dari kelima faktor daya saing: biaya, kulitas, fleksibilitas, pengiriman, dan inovasi, keempat faktor daya saing sudah baik. Berdasarkan daya saing “Brownies Buah BOOME” saat ini, faktor daya saing kualitas, fleksibilitas, pengiriman, dan inovasi sudah baik, sehingga perlu dipertahankan. Sementara itu, faktor daya saing biaya sudah baik, namun masih terdapat waste yang terdapat pada bahan baku sehingga faktor daya saing biaya masih perlu ditingkatkan lagi.
Collections
- UT - Business [425]