Pengaruh Wardah Campus Ambassador Terhadap Brand Image dan Purchase Decision Process di Jawa Barat
Abstract
Perusahaan kosmetik Wardah dibangun untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan wanita akan produk kosmetik. Wardah mengandalkan brand ambassador campus sebagai penyampai informasi produknya untuk mempertahankan eksistensi dan meningkatkan penjualan. Peningkatan penjualan dapat dilakukan melalui Wardah Campus Ambassador. Selain itu peningkatan brand image dimata konsumen dapat mengubah purchase decision process oleh konsumen itu sendiri. Penelitan ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador campus terhadap brand image, mengetahui seberapa besar pengaruh brand ambassador terhadap purchase decision process dan mengkaji pengaruh brand image terhadap purchase decision process konsumen Wardah. Pemilihan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik convenience sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan pengolahan data menggunakan analisis SEM-PLS. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer serta data sekunder. Hasil analisis membuktikan bahwa brand ambassador campus berpengaruh terhadap brand image tetapi brand ambassador campus tidak berpengaruh secara langsung terhadap purchase decision process, kemudian brand image berpengaruh terhadap purchase decision process.
Collections
- UT - Management [3455]