Strategi Brand Awareness Sportigo.id
Abstract
Sportigo.id merupakan aplikasi yang dapat menampilkan portofolio dari tiap pemain dengan data dan statistik yang didasari oleh pertandingan sebenarnya baik itu pertandingan sepak bola ataupun futsal. Namun, saat ini hanya terdapat 40% pemain dan tim sepak bola yang terdaftar dalam Sportigo.id sehingga perlu adanya peningkatan awareness terhadap brand Sportigo.id. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi digital marketing yang telah dilakukan, mengidentifikasi tingkat brand awareness Sportigo.id, serta mengidentifikasi strategi digital marketing guna meningkatkan brand awareness Sportigo.id. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari studi litelatur dan mewawancarai 2 karyawan Sportigo.id serta 25 pelanggan Sportigo.id. Hasil dari penelitian ini menunjukkan strategi digital marketing yang telah dilakukan Sportigo.id untuk membangun brand awereness adalah dengan membuat aplikasi mobile Sportigo, website Sportigo dan juga social media. Tingkat brand awareness Sportigo.id mencapai 26 persen pelanggan pada tingkat top of mind. Perumusan strategi digital marketing guna meningkatkan brand awareness Sportigo.id, antara lain: perbaikan kualitas video konten; pembawaan bahasa yang lebih luwes; layanan kursus futsal secara private; menambah mitra lapangan; serta membuat konten yang bersifat hiburan.
Collections
- UT - Business [314]