Analisis Sikap Konsumen Pada Masa Pandemi Covid-19 dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian di Coffee Shop Jabodetabek
Date
2020Author
Daniel, Freddi
Sayekti, Andita
Andrianto, M.Syaefudin
Metadata
Show full item recordAbstract
Pandemi Covid-19 berdampak negatif pada berbagai macam jenis usaha secara langsung termasuk coffee shop yang merupakan tempat orang melakukan interaksi dan berkumpul. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh sikap konsumen pada pandemi Covid-19 terhadap keputusan pembelian di coffee shop. Sampel dari penelitian ini adalah masyarakat di Jabodetabek sebanyak 100 orang menggunakan metode non-probability sampling dan teknik purposive sampling. Pengambilan data sampel dilakukan dengan menyebarkan kuesioner ke konsumen yang pernah melakukan kunjungan coffee shop di Jabodetabek . Analisis dilakukan dengan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil analisis menunjukkan konsumen mengetahui dan meyakini pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan. Konsumen juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dari pemerintah. Sikap konsumen pada masa pandemi ini berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian di coffee shop Jabodetabek
Collections
- UT - Management [3443]