Pengaruh Korea Wave, Country of Origin, dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Merek Innisfree di Kota Bogor
Abstract
Kosmetik merupakan kebutuhan sehari-hari bagi perempuan dengan tujuan perawatan dan kecantikan. Produk kosmetik asing yang populer dan banyak beredar di Indonesia adalah produk dari Korea Selatan, salah satunya merek Innisfree. Salah satu penilaian konsumen sebelum membeli sebuah produk adalah negara asal produk diproduksi (country of origin). Produk yang banyak beredar dari Korea Selatan tidak lepas dari fenomena korean wave. Korean wave membuat produk yang dibintangi artis-artis Korea Selatan sukses melahirkan brand image di ingatan masyarakat. Konsumen yang mempunyai citra positif pada suatu merek memungkinkan konsumen melakukan pembelian. Adapun tujuan dari penelitian ini (1) untuk mengetahui karakteristik konsumen, (2) pengaruh korean wave, country of origin, dan brand image terhadap minat beli produk kosmetik Innisfree di Kota Bogor. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil dari analisis regresi menunjukkan bahwa korean wave dan brand image berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli, sedangkan variabel dari country of origin tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli.
Collections
- UT - Management [3465]