Pengaruh Persepsi Manfaat dan Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian Indomaret Card
Abstract
Sistem pembayaran nontunai mulai meluas di Indonesia. Dalam mendukung program GNNT usungan pemerintah, berbagai sektor industri mengeluarkan kartu belanja nontunai, salah satunya Indomaret. Indomaret bekerjasama dengan Bank Mandiri mengeluarkan Indomaret Card, dengan ragam manfaat dan kemudahan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh dari persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian Indomaret Card oleh pengguna, sebagai bentuk evaluasi dan pengembangan fitur dari produk Indomaret Card. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Analisis data menggunakan analisis SEM dengan software SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh persepsi manfaat secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Indomaret Card, serta ditemukan bahwa persepsi kemudahan tidak mempengaruhi keputusan pembelian Indomaret Card.
Collections
- UT - Management [3354]