Show simple item record

dc.contributor.advisorSiregar, Edward H.
dc.contributor.authorHudzaifah, Ahmad
dc.date.accessioned2020-12-28T05:31:24Z
dc.date.available2020-12-28T05:31:24Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/105010
dc.description.abstractPupuk merupakan salah satu faktor produksi pertanian yang sangat penting. Jenis pupuk majemuk NPK yang dapat memenuhi seluruh hara utama yang diperlukan tanaman. Pasar Pupuk NPK terus berkembang, namun ditengah pasar yang berkembang Pemasaran pupuk NPK nonsubsidi PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) mengalami trend penurunan. Untuk menigkatkan kinerja pemasaran pupuk NPK nonsubsidi Pupuk Kaltim perlu strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini menganalisis faktor lingkungan internal dan eksternal, memformulasikan alternatif strategi, dan menentukan prioritas strategi yang dapat diterapkan. Penelitian ini menggunakan matriks IFE dan EFE untuk menganalisis lingkungan internal dan ekstenal, matriks IE dan SWOT untuk formulasi alternatif strategi, dan QSPM untuk penentuan prioritas strategi. Hasil matriks IE berada pada sel II dengan petunjuk strategi Tumbuh dan Bina (Grow and Build). Prioritas strategi berdasarkan QSPM adalah Kerjasama dalam produksi dengan pihak ketiga untuk mendekati pasar dengan nilai STAS sebesar 6.6792.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManagementid
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaraan Pupuk NPK Non-Subsidi Pada PT Pupuk Kalimantan Timurid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordPupuk NPKid
dc.subject.keywordMatriks IEid
dc.subject.keywordSWOTid
dc.subject.keywordQSPMid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record