Pengaruh In-store Promotion Terhadap Pembelian Impulsif Produk Kosmetik Korea Selatan
View/ Open
Date
2019Author
Saragih, Agnes Lauriani
Hubeis, Musa
Andrianto, Mokhamad Syaefudin
Metadata
Show full item recordAbstract
Pembelian impulsif adalah perilaku konsumen yang terjadi ketika melihat suatu barang dan membelinya secara spontan dengan sedikit maupun tanpa pertimbangan. Penelitian bertujuan menganalisis perilaku impulsif dan pengaruh in-store promotion produk kosmetik Korea terhadap persepsi keputusan pembelian impulsif. Peubah in-store promotion yang dikaji dalam penelitian adalah personal selling, free sample (tester), price discount, dan in-store display. Contoh yang digunakan dalam penelitian berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis crosstabs dan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian adalah in-store promotion produk kosmetik Korea Selatan berupa price discount dan personal selling secara parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap perilaku pembelian impulsif mahasiswi IPB. Besarnya koefisien R2 0.287 memiliki arti peubah in-store promotion berpengaruh 28.7% terhadap pembelian impulsif.
Collections
- UT - Management [3354]