Re-design Songkel Florist untuk Meningkatkan Kemampuan Bersaing Tanaman Hias di Kota Bogor
View/ Open
Date
2019Author
Baihaqi, Muhammad Imam
Suwarsinah, Heny Kuswanti
Metadata
Show full item recordAbstract
Songkel Florist merupakan sebuah usaha tanaman hias yang berdiri sejak tahun 1977 yang berada di Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Ditengah maraknya penjualan tanaman hias dengan memanfaatkan media internet, Songkel Florist masih bertahan dengan strategi penjualan konvensional dengan pemberdayaan karyawan yang berlandaskan asas kekeluargaan. Untuk meningkatkan kemampuan bersaingnya, perlu adanya strategi dalam mengelolanya sehingga tujuan dari penelitian ini tercapai, yaitu: mengindentifikasi faktor internal dan eksternal dari usaha tanaman hias, merumuskan alternatif strategi yang dapat diterapkan serta menentukan prioritas strategi, dan mengetahui solusi strategi pengembangan bisnis Songkel Florist melalui model bisnis kanvas. Metode yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif berupa matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT dan matriks QSPM. Adapun hasil dari analisis beberapa matriks tersebut telah menghasilkan lima alternatif strategi.
Collections
- UT - Business [314]