Perbaikan Kualitas Layanan Guest House Cozzy Kostel Bogor.
Abstract
Cozzy Kostel Bogor (CKB) merupakan guest house premium yang ada di Kota Bogor, namun kualitas layanan CKB belum sesuai dengan konsep premium dan belum mampu memenuhi kepentingan target konsumen baru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik konsumen CKB, mengukur kinerja dimensi kualitas jasa CKB, serta merumuskan strategi perbaikan kualitas layanan untuk CKB. Responden penelitian ini berjumlah 30 orang. Data dianalisis menggunakan Importance Performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil analisis, konsumen CKB memiliki kepentingan terhadap tempat parkir, fasilitas kamar, kepekaan karyawan, kemauan karyawan, dan akses jalan. Secara keseluruhan, rata-rata nilai kinerja CKB sebesar 3.96 dan rata-rata nilai kepentingan konsumen CKB sebesar 4.24. Rancangan strategi untuk memperbaiki kualitas layanan CKB meliputi menyediakan tempat parkir memadai, memberikan perawatan rutin secara berkala pada fasilitas kamar, melatih kepekaan karyawan, melatih karyawan untuk bekerja secara profesional agar mau membantu semua konsumen yang menginap di CKB, dan memperjelas akses jalan menuju CKB dan menambah penunjuk jalan di sudut Jalan Pajajaran.
Collections
- UT - Business [415]