Pengaruh Kualitas Layanan, Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Book Baraya
Abstract
Perkembangan jumlah restoran di Kota Bogor dari tahun ke tahun terus
meningkat. Peningkatan tersebut mengharuskan pelaku bisnis untuk memberikan
kualitas layanan yang baik, harga yang tepat, menawarkan produk yang berkualitas
agar dapat bersaing dan bertahan. Cafe Book Baraya merupakan salah satu restoran
di Kota Bogor yang mampu bertahan di tengah persaingan restoran sejenis.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen,
menganalisis tingkat ekspektasi dan tingkat kinerja terhadap kepuasan konsumen
dan menganalisis bagaimana pengaruh kualitas layanan, harga dan kualitas produk
terhadap kepuasan konsumen Cafe Book Baraya. Metode pengolahan data
menggunakan teknik analisis deskriptif, Importance Performance Analysis (IPA),
Customer Satisfaction Index (CSI) dan metode analisis regresi linier berganda.
Hasil dari analisis IPA terdapat satu atribut yang harus diperbaiki yaitu kecepatan
penyajian pesanan. Analisis CSI menunjukkan nilai tingkat kepuasan konsumen
sebesar 76.08% dikategorikan puas. Hasil analisis regresi linier berganda
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan kualitas layanan, harga dan/atau
kualitas produk terhadap kepuasan konsumen.
Collections
- UT - Management [3443]