Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99856
Title: Menciptakan Value Proposition dalam Pengembangan Bisnis UMKM Lapis Talas Talasia
Authors: Maarif, M Syamsul
Megawati, Lokita Rizky
Ayuningtyas, Wanda Kurnia
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Peningkatan minat Kota Bogor sebagai tempat wisata menjadi peluang bagi Lapis talas yang merupakan salah satu oleh-oleh kota Bogor yang menjadi tren. Talasia merupakan salah satu merek yang menjadi produsen lapis talas. Adanya data penjualan merek lapis talas pesaing yang terus meningkat, menjadi salah satu masalah bagi Talasia karena penjualan Talasia justru menurun. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menggambarkan kondisi bisnis lapis talas Talasia saat ini, (2) mengidentifikasi masalah yang menyebabkan munculnya permasalahan utama, dan (3) menentukan rumusan solusi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada pada lapis talas Talasia. Penelitian ini dimulai dengan menganalisis lingkungan bisnis Talasia, menganalisis permasalahan, dan merumuskan solusi, dimana dalam merusmuskan solusi dilakukan dengan membuat peta empati, didapat value proposition canvas 0, dilakukan pembobotan menggunakan metode eckenrode, dan akhirnya diciptakan value proposition Talasia terbaru yang dipetakan menggunakan value proposition canvas 1. Dengan hasil diciptakannya lima value proposition baru dan tiga perbaikan value proposition yang sudah ada, dengan harapan value proposition baru ini dapat mengembangkan bisnis Talasia.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99856
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
K19wka.pdf
  Restricted Access
21.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.