Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99762
Title: Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Loyalitas Melalui kepuasan Konsumen Kedai Kopi Kulo Bogor.
Authors: Nurmalina, Rita
Ramadhani, Tri Astuti
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Peningkatan restoran di Kota Bogor dari tahun ke tahun membuat persaingan antar restoran semakin ketat. Kedai Kopi Kulo merupakan salah satu jenis restoran berbentuk kedai kopi yang perlu melakukan serangkaian pengembangan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan dan mempertahankan keberlangsungannya. Penelitian konsumen perlu dilakukan untuk mengevaluasi bauran pemasaran (7P) yang selama ini telah diimplementasikan Kedai Kopi Kulo. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) mengidentifikasi karakteristik konsumen pada Kedai Kopi Kulo di Bogor Tengah, 2) menganalisis bauran pemasaran yang memengaruhi kepuasan serta loyalitas konsumen di Kedai Kopi Kulo Bogor Tengah. Analisis yang digunakan untuk mengolah data pada penelitian ini, yaitu analisis deskriptif dan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel laten eksogen yang memiliki pengaruh signifikan dalam membentuk kepuasan konsumen adalah variabel produk, harga dan proses. Hasil dari penelitian berupa implikasi manajerial disarankan untuk pihak manajemen Kedai Kopi Kulo di Bogor Tengah guna memperbaiki kinerja perusahaan yang akan berdampak pada peningkatan kepuasan dan loyalitas konsumen.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99762
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19tar.pdf
  Restricted Access
24.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.