Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99313
Title: Pengaruh User Experience terhadap Kepuasan Konsumen Generasi Z pada Sistem Pemesanan McDelivery Mobile Application di Jawa Barat.
Authors: Siregar, Edward H
Saadillah, Fadil
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Internet telah memberikan kontribusi besar dimana sekitar 132.7 juta orang secara aktif menggunakan internet di Indonesia menjadikan Indonesia sebagai negara dengan konsumen jual beli virtual terbanyak di Asia Tenggara. McDelivery Mobile Application merupakan salah satu aplikasi pemesanan makanan cepat saji jarak jauh yang mampu bertahan di tengah persaingan aplikasi sejenisnya sehingga harus mencapai target terbentuknya customer retention. Tujuan penelitian ini untuk: (1) menganalisis karakteristik pengguna McDelivery Mobile Application, dan (2) menganalisis pengaruh user experience terhadap kepuasan konsumen pada sistem McDelivery Mobile Application. Metode yang digunakan ialah non probability sampling dengan teknik snowball sampling dengan jumlah sampel 100 responden dan diolah menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya dimensi Kebaruan dan Stimulasi dengan T-statistik sebesar masing-masing 2.612 dan 3.903 (>1.96) yang mempunyai pengaruh signifikan, karena memenuhi syarat nilai T-statistik lebih besar dari T-tabel (1.96 pada taraf nyata 0.05).
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99313
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19fsa.pdf
  Restricted Access
14.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.