Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99285
Title: Faktor-Faktor yang Memengaruhi Awareness pada Produk Pangan Halal di Wilayah Bogor
Authors: Hubeis, Musa
Widyastuti, Hardiana
Astutik, Aisah Pratiwi
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Mayoritas penduduk Indonesia adalah pemeluk agama Islam, maka dari itu pemenuhan kebutuhan pangan halal menjadi potensi besar bagi pasar nasional maupun global. Pangan halal mencerminkan mutu, kebersihan, dan kesehatan suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh halal exposure, religious belief, health reason dan role of halal certification pada kesadaran halal produk pangan. Penelitian yang akan dilakukan di Kota dan Kabupaten Bogor menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan 200 responden, serta pengolahan data menggunakan Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan bantuan aplikasi Smart-PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat perbedaan faktor halal awareness pada masyarakat kota, kabupaten maupun wilayah Bogor namun ketiganya memiliki tingkat halal awareness yang tinggi.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99285
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19apa.pdf
  Restricted Access
24.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.