Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98781
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDamanik, M Rizal Martua-
dc.contributor.authorUtami, Dyah Putri-
dc.date.accessioned2019-10-01T07:33:15Z-
dc.date.available2019-10-01T07:33:15Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98781-
dc.description.abstractPraktek penjamah makanan pada restoran etnik mempengaruhi penilaian konsumen terkait sanitasi sesuai dengan Permenkes 1098 tahun 2003. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui praktek higiene dan penilaian konsumen terhadap kebersihan fisik di restoran sunda Bogor. Penelitian ini menggunakan desain cross sectional study yang dilakukan di dua Restoran Sunda di kota Bogor pada bulan Mei 2014. Sampel penelitian terdiri dari 24 penjamah makanan dan 81 konsumen yang bersedia menjadi responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penjamah makanan restoran A dan restoran B sebagian besar memiliki skor praktek memiliki cukup (60-80%). Skor penilaian konsumen di restoran A dan B terhadap lingkungan fisik restoran tergolong cukup, penilaian untuk peralatan pada restoran A masih termasuk cukup dan penilaian pelayanan di restoran A dan B kategori baik. Praktek higiene penjamah makanan sebagian besar cukup.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcNutritionid
dc.subject.ddcFood handlerid
dc.subject.ddc2014id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePraktek Higiene dan Penilaian Konsumen Terhadap Kebersihan Fisik Di Restoran Sunda Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordPraktekid
dc.subject.keywordpenjamah makananid
dc.subject.keywordkonsumenid
dc.subject.keywordsanitasi higieneid
Appears in Collections:UT - Nutrition Science

Files in This Item:
File SizeFormat 
I15dpu.pdf
  Restricted Access
35.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.