Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98552
Title: Re-Thinking ‘Cajuputs Candy’ Customer Segmentation: Strategi Memperluas Pasar Produk Lozenges
Authors: Fahmi, Idqan
Sulistyaningsih, Nabila Yogaswara
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Permen merupakan salah satu jenis pangan yang banyak disukai oleh masyarakat karena keberadaannya yang mudah ditemukan dan harganya yang terjangkau. Salah satu inovasi yang dilakukan oleh industri permen atau kembang gula adalah dengan menonjolkan manfaat atau khasiatnya. Salah satu permen yang memiliki manfaat kesehatan adalah Cajuputs Candy. Cajuputs Candy merupakan permen yang diteliti oleh salah satu staff pengajar Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB, Prof. Dr. Ir. C Hanny Wijaya, M.Agr. Penelitian ini bertujuan: (1) Mengidentifikasi respon konsumen terhadap proses bisnis yang dijalankan oleh Cajuputs Candy jika dilihat berdasarkan kerangka product, price, place, dan promotion, (2) Menganalisis tingkat kinerja dan kepentingan berdasarkan bauran pemasaran dari Cajuputs Candy, (3) Merumuskan strategi yang dapat digunakan oleh Cajuputs Candy. Hasil penelitian ini memperlihatkan preferensi empat kategori konsumen yang berbeda-beda tetapi secara umum artribut yang harus diperbaiki oleh Cajuputs Candy adalah seluruh atribut bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat, dan promosi.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98552
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
K19nys.pdf
  Restricted Access
21.85 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.