Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98544
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSimanjuntak, Megawati
dc.contributor.authorM. Ro'is AM
dc.date.accessioned2019-07-18T03:19:41Z
dc.date.available2019-07-18T03:19:41Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98544
dc.description.abstractSaat ini perkembangan pasar semakin kompleks, namun apabila hal ini tidak diimbangi dengan kemampuan konsumen untuk mengelola pembeliannya dapat menyebabkan munculnya pembelian impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan dan menganalisis pengaruh nilai, kontrol diri, dan sikap terhadap pembelian impulsif generasi Baby Boomer, generasi X, dan generasi Y. Penelitian menggunakan desain studi kuantitatif dan cross sectional study, pengambilan data dilakukan dengan wawancara menggunakan kuesioner. Lokasi penelitian berada di Wiguna Tengah Regency, Wiguna Timur Regency, Wiguna Selatan Regency, dan Taman Rivera, Surabaya. Penelitian dilakukan pada bulan Februari 2019. Responden adalah ibu rumah tangga sebanyak 90 orang yang terbagi dalam tiga generasi dan dibagi dengan nonprobability sampling secara quota sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada variabel kontrol diri, sikap, dan pembelian impulsif terdapat perbedaan yang signifikan. Selain itu, variabel kontrol diri, ditemukan memengaruhi sikap dan pembelian impulsif secara signifikan. Kontrol diri berpengaruh positif terhadap sikap dan berpengaruh negatif terhadap pembelian impulsif.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcCross-Sectionalid
dc.subject.ddcNon Probability Samplingid
dc.subject.ddcKeputusan Pembelianid
dc.titleStudi Komparasi Nilai, Kontrol Diri, Sikap, dan Pembelian Impulsif Antargenerasiid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordgenerasi baby boomerid
dc.subject.keywordgenerasi Xid
dc.subject.keywordgenerasi Yid
dc.subject.keywordkontrol diriid
dc.subject.keywordnilaiid
dc.subject.keywordpembelian impulsifid
dc.subject.keywordsikapid
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
I19mro.pdf
  Restricted Access
23.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.