Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98538
Title: Studi Komparasi Konsep Diri, Gaya Hidup, Strategi Pemasaran, dan Pembelian Impulsif Antargenerasi
Authors: Simanjuntak, Megawati
Pramesty, Dinta Windyaning
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Pembelian impulsif adalah tindakan membeli yang sebelumnya tidak diakui secara sadar. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan dan menganalisis pengaruh konsep diri, gaya hidup, dan strategi pemasaran terhadap perilaku pembelian impulsif pada generasi Baby Boomer, generasi X, dan generasi Y. Penelitian ini menggunakan desain cross sectional study dengan wawancara langsung menggunakan kuesioner di DKI Jakarta. Responden sebanyak 90 orang ibu rumah tangga yang dipilih menggunakan metode quota sampling. Analisis data menggunakan one way anova dan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada variabel konsep diri, gaya hidup, strategi pemasaran, dan pembelian impulsif antara generasi Baby Booomer, generasi X, dan generasi Y. Variabel gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada semua generasi, generasi Baby Boomer, dan generasi X. Variabel lainnya dalam penelitian ini tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian impuslif.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98538
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
I19dwp.pdf
  Restricted Access
21.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.