Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98444
Title: Analisis Kepuasan Pelanggan KOI Cafe di Kota Bogor.
Authors: Tinaprilla, Netti
Ariyanti, Suci Norma
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Seiring dengan perkembangan zaman membuat adanya perubahan gaya hidup masyarakat, yang mana gaya hidup merupakan aktivitas manusia dalam hal bagaimana mereka menghabiskan waktunya di luar rumah. Gaya hidup dengan aktivitas yang padat mengubah pola konsumsi masyarakat termasuk pada konsumsi makanan dan minuman. Dimana masyarakat saat ini lebih menyukai hal yang praktis, cepat dan instan. Banyaknya usaha yang sangat kreatif menawarkan berbagai jenis produk makanan dan minuman modern. Salah satunya adalah usaha bubble drink yang mana merupakan usaha yang sedang berkembang dan populer saat ini. KOI Cafe merupakan bubble drink yang ada di Kota Bogor, tepatnya berlokasi di Mall Botani Square. Pada penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik pelanggan, mendeskripsikan proses pengambilan keputusan pembelian, merumuskan perbaikan atribut serta mengukur tingkat kepuasan pelanggan KOI Cafe yang dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis korelasi Rank Spearman, analisis kepentingan dan kinerja (IPA), dan indeks kepuasan pelanggan (CSI). Berdasarkan hasil dari IPA, kinerja atribut yang perlu diperbaiki antara lain atribut kesesuain harga dengan kualitas dan atribut pengetahuan pramusaji dalam penyampaian informasi mengenai menu yang ditawarkan. Akan tetapi, secara keseluruhan pelanggan sudah merasa sangat puas dengan kinerja dari KOI Cafe tersebut, dengan tingkat kepuasan sebesar 81 persen.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98444
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19sna.pdf
  Restricted Access
19.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.