Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98418
Title: Analisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian di Maraca Books and Coffee
Authors: Sarma, Ma'mun
Mutiksa, Haifa Fatinah
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Meningkatnya jumlah pengunjung kafe di Indonesia menunjukan bahwa tingkat gaya hidup yang semakin meningkat sedangkan tingkat ketertarikan membaca buku masyarakat Indonesia masih sangat rendah. Hal ini membuat para pelaku bisnis kafe untuk mengembangkan inovasi library café yaitu kafe yang menyediakan fasilitas membaca berbagai jenis buku. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui karakteristik konsumen, (2) proses pengambilan keputusan konsumen dan (3) faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen di Maraca Books and Coffee. Responden pada penelitian ini yaitu 100 orang. Metode yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan bantuan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 23 untuk menguji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif dan analisis faktor. Hasil penelitian terdapat delapan faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen yaitu ketertarikan buku dan kenyamanan membaca, kualitas produk kopi dan kemudahan lokasi, kualitas pelayanan, daya tarik pribadi dan promosi, ketertarikan coffee, ramah lingkungan, fasilitas pendukung dan pengaruh kerabat.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98418
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19hfm.pdf
  Restricted Access
19.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.