Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98391
Title: Model Bisnis Mookis Mokindo Cookies Berbasis Mocaf
Authors: Hartoyo
Sari, Dinda Putri Eka
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan model bisnis kanvas melalui metode riset aksi. Bisnis model Mookis terbentuk berdasarkan tahapan pencarian pelanggan. Tahapan ini menunjukkan bahwa segmen pasar yang tepat untuk Mookis adalah penderita diabetes mellitus, obesitas, autism spectrum disorder (ASD), dan diet gula, gluten, kasein. Saluran penjualan yang diterima responden secara tidak langsung salah satunya melalui ritel, dan dijelaskan mengenai peta distribusi Mookis. Pemosisian produk sebagai camilan cookies sehat, alami dan praktis. Mookis dijual dengan harga Rp22.000 per kemasan 160 gram. Hasil perhitungan dan analisis keuangan kelayakan usaha, maka diperoleh hasil yaitu : hasil perhitungan Payback Period (PP) selama 2 tahun 11 bulan 4 hari. Hasil Net Present Value (NPV) menunjukkan hasil yang positif sebesar Rp90.677.404. Hasil perhitungan Benefit and Cost Ratio (B/C) menunjukkan hasil sebesar 1.29 lebih besar dari 1. Hasil perhitungan Internal Rate of Return (IRR) menunjukkan hasil sebesar 20%.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98391
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
K19dpe.pdf
  Restricted Access
27.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.