Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98375
Title: Efektivitas Promosi melalui Instagram Pada Ekowisata Dusun Bambu Family Leisure Park
Authors: Hapsari, Dwi Retno
Agatha, Dhavy Anggia
Issue Date: 2019
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Para pelaku bisnis memanfaatkan kemajuan teknologi dengan memasarkan produknya melalui internet khususnya media sosial Instagram sebagai salah satu media untuk promosi. Tujuan penelitian adalah menghasilkan analisis efektivitas promosi melalui instagram, menganalisis hubungan karakteristik followers dengan efektivitas promosi menggunakan EPIC Model serta menganalisis hubungan tingkat keterdedahan media sosial instagram dengan efektivitas promosi menggunakan EPIC Model. Penelitian menggunakan metode survei dengan data kuantitatif berupa kuesioner yang didukung oleh data kualitatif berupa wawancara mendalam dengan admin Instagram dan pengelola ekowisata sebagai informan. Jumlah responden dalam penelitian adalah 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara karakteristik pengunjung dengan efektivitas promosi menggunakan EPIC Model dan tidak terdapat hubungan antara tingkat keterdedahan media sosial Instagram dengan efektivitas promosi menggunakan EPIC Model. Penelitian ini menunjukan bahwa Instagram merupakan media yang efektif dalam mempromosikan kepada followers sehingga followers melakukan kunjungan ke ekowisata Dusun Bambu Family Leisure Park.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98375
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File SizeFormat 
I19daa.pdf
  Restricted Access
36.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.