Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98346
Title: Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Produk Pertanian Secara Online Di Agripedia
Authors: Sarianti, Tintin
Khoirunnisa, Luthfianti
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Perkembangan internet memicu berkembangnya startup berbasis e-commerce. Agripedia merupakan salah satu e-commerce yang menjual berbagai macam produk pertanian secara online. Seiring perkembangan zaman, perilaku masyarakat saat ini menunjukkan sikap yang mementingkan kemudahan dan kepraktisan, oleh karena itu masyarakat mulai tertarik pada pembelian produk pertanian secara online. Penelitian ini bertujuan menganalisis karakteristik konsumen, proses keputusan pembelian produk pertanian secara online serta faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian produk pertanian secara online di Agripedia. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis faktor dengan data 71 responden. Analisis deskriptif untuk menggambarkan karakteristik konsumen dan proses keputusan pembelian. Analisis faktor digunakan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian produk pertanian secara online. Penelitian ini menghasilkan tiga faktor baru yang memengaruhi keputusan pembelian produk pertanian secara online di Agripedia yaitu faktor fisik dan interaksi sosial, faktor perbedaan individu dan lingkungan, serta faktor daya tarik.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98346
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19lkh.pdf
  Restricted Access
28.79 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.