Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98119
Title: Analisis Pengembangan Pasar dan Potensi Penjualan Pada Produk Baru Gowell (Studi Kasus Distributor Kota Bogor).
Authors: Andrianto, M Syaefudin
Falah, Ikrom
Issue Date: 2019
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: GoWell merupakan produk baru kategori serelia yang dikeluarkan oleh PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis potensi penjualan dan menganalisis proyeksi keuntungan Gowell pada periode mendatang. Software yang digunakan pada penelitian ini adalah SPSS versi 23 for Windows dan Microsoft Excel. Uji validitas dan reliabilitas digunakan untuk menguji keandalan kuesioner, sedangkan model ATAR digunakan untuk mengukur respon konsumen terhadap produk Berdasarkan hasil penelitian pasar produk GoWell dapat dikatakan berhasil mengembangakan pasar sereal di Indonesia khususnya di Kota Bogor. Nilai potensi pasar dari perhitungan model ATAR ialah sebesar 56%, maka GoWell memiliki potensi pasar yang tinggi untuk kategori makanan berjenis sereal di Indonesia. Perhitungan profit menunjukkan perusahaan distributor mempunyai potensi keuntungan sebesar Rp62 590 000 di masa mendatang.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98119
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19ifa.pdf
  Restricted Access
11.56 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.