Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98089
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAnnisa-
dc.contributor.authorAsri, Lilis Gumilang-
dc.date.accessioned2019-06-27T02:43:16Z-
dc.date.available2019-06-27T02:43:16Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98089-
dc.description.abstractPemilihan rute terbaik di jalan raya adalah permasalahan yang sangat penting. Penelitian ini bertujuan memilih rute di kota Bogor sesuai dengan preferensi pengguna. Permasalahan di jalan raya kota Bogor meliputi kemacetan, kondisi kerusakan, jenis tutupan jalan, dan sebagainya. Konsep Skyline pada pemilihan rute mencoba menjawab pada permasalahan tersebut. Skyline merupakan teknik filtering dalam pemilihan objek yang dominan dari objek yang lain. Algoritme yang digunakan dalam penelitian ini adalah algoritme Basic Route Skyline Computation (BRSC) yang didasari oleh algoritma A*-search. Algoritme ini membangun semua path secepat mungkin dan memangkas rute yang tidak berpotensi menjadi rute skyline. Caranya adalah dengan menghitung nilai batas bawah dari sebuah rute dengan menggunakan metode Lipschitz Embedding yang didasari oleh algoritme Djikstra. Hasil percobaan menunjukkan bahwa rute Skyline yang dihasilkan sesuai dengan preferensi pengguna.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcComputer Scienceid
dc.subject.ddcComputationid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePenerapan Skyline Query pada Pemilihan Rute (Studi Kasus Jalan Raya Kota Bogor).id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworda*-searchid
dc.subject.keywordBRSCid
dc.subject.keywordlipschitz embeddingid
dc.subject.keywordrute skylineid
Appears in Collections:UT - Computer Science

Files in This Item:
File SizeFormat 
G19lga.pdf
  Restricted Access
14.85 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.