Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/97918
Title: Strategi Pengembangan Bisnis Produk Olahan Ikan Bandeng Untuk Meningkatkan Daya Saing (Studi Kasus: UD Amanah, Desa Bajomulyo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati).
Authors: Pambudy, Rachmat
Saridevi, Herlinda Intan
Issue Date: 2019
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: UD Amanah adalah perusahaan yang berfokus pada bidang perikanan khususnya pengolahan ikan bandeng yang telah berdiri sejak tahun 2006. UD Amanah belum bisa memenuhi seluruh permintaan konsumen terhadap produknya dikarenakan kurangnya jumlah karyawan yang terampil pada bidang cabut duri bandeng dan belum memiliki food processor. Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan strategi prioritas yang dapat diterapkan oleh bisnis pengolahan ikan bandeng UD Amanah. Metode yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Alat Analisis yang digunakan adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan QSPM. UD Amanah memiliki kondisi lingkungan internal kuat dan eksternal sedang. Terdapat enam alternatif strategi yang dihasilkan berdasarkan matriks SWOT dan memiliki strategi prioritas utama yang dihasilkan berdasarkan matriks QSP, yaitu melengkapi teknologi produksi (food processor) dan menetapkan kedisiplinan kerja untuk menghadapi persaingan yang lebih ketat.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/97918
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19his.pdf
  Restricted Access
21.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.