Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/97522
Title: Faktor-Faktor yang memengaruhi Impulse Buying di E-commerce pada Generasi Millennial (Studi Kasus Belanja Online di Lazada dan Tokopedia).
Authors: Munandar, Jono Mintarto
Effendi, Indah Permata
Issue Date: 2019
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Perkembangan internet saat ini mengalami peningkatan secara masif di berbagai sektor, termasuk sektor e-commerce yang ditunjukkan melalui meningkatnya jumlah aplikasi daring di Indonesia. Kehadiran aplikasi daring ini memungkinkan penggunanya secara mudah mengakses berbagai jenis barang dan pelayanan yang dibutuhkan yang pada akhirnya mengakibatkan kemungkinan terjadinya impulse buying. Kemungkinan prospektif ini dimanfaatkan oleh dua raksasa perusahaan e-commerce Indonesia, Lazada dan Tokopedia sebagai bentuk pertahanan dalam persaingan yang semakin ketat. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi impulse buying pada generasi millennial di e-commerce. Metode yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan bantuan program Structural Equation Modelling (SEM) dengan pendekatan Analisys of Model Structural (AMOS) versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel fashion involvement, time availability, dan presence of other memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap impulse buying di Lazada dan Tokopedia.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/97522
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19ipe.pdf
  Restricted Access
2.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.